Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Rabu, September 26, 2012

Senjata Nuklir Bentuk Intimidasi Barat



New York, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyebut Amerika Serikat (AS), Israel dan negara-negara Barat melakukan intimidasi dengan menggunakan alasan senjata nuklir kepada Iran. Hal ini dikatakan Ahmadinejad setelah Presiden Barack Obama menegaskan Iran harus menghentikan program pengayaan nuklir Iran.

"Intimidasi oleh senjata nuklir dan senjata pemusnah massal oleh kekuatan hegemoni telah menjadi lazim," ujar Ahmadinejad di Sidang Majelis Umum PBB, seperti diberitakan AFP, Kamis (27/9/2012)

"Lanjutan ancaman oleh Zionis yang tidak beradab untuk menggunakan aksi militer terhadap bangsa besar kami adalah contoh yang jelas dari kenyataan pahit ini," tambah Ahmadinejad.

Sebelumnya, Ahmadinejad meremehkan ancaman perang yang terus dilontarkan pemerintah Israel atas fasilitas nuklirnya. Ditegaskannya, Iran tidak takut dengan ancaman sekelompok Zionis tersebut.

"Iran adalah negara hebat, yang sepanjang sejarah, telah berulang kali mengalami serangan-serangan, namun selalu bernasib baik melewai masa-masa sulit," kata Ahmadinejad.

"Dan sekarang, negara ini juga tidak takut dengan ancaman kosong oleh sekelompok Zionis," cetus Ahmadinejad.

Hal tersebut disampaikan pemimpin Iran itu kepada media Jepang, NHK di sela-sela sesi Sidang Majelis Umum PBB yang berlangsung di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat.


(fiq/van)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar